Home / Semasa / (Video) Menjadi ‘Anak Kecil Pertama Di Dunia’ Yang Berhasil Menghafal Al-Qur’an 30 Juz

(Video) Menjadi ‘Anak Kecil Pertama Di Dunia’ Yang Berhasil Menghafal Al-Qur’an 30 Juz

Seorang anak kecil berumur 3 tahun asal Saudi, Abdurrahman Farih, menjadi anak kecil pertama di dunia yang berhasil menghafal Al Qur’an 30 juz

 

Kepada salah satu stasiun TV, kedua orang tuanya mengatakan, “Abdurrahman mengalami keterlambatan dalam berbicara.

 

Ia baru bisa berbicara ketika umurnya menginjak 2 tahun. Itu pun ia baru dapat berbicara Abi dan Umi.”Abdurrahman Farih merupakan salah satu anak ajaib di dunia, ia sudah hafal Al Qur’an 30 juz saat usianya baru meninjak 3 tahun.

 

Padahal sebelumnya ia mengalami keterlambatan dalam berbicara. Sebelumnya juga ada rekor baru, seorang berusia 70 tahun berwarganegara Suriah juga berhasil menjadi Hafidz Al Quran.

 

Padahal sebagaimana diketahui, orang yang telah berusia senja biasanya sulit untuk mengingat nama orang yang dekat dengannya, terlebih untuk menghafal Al Qur’an yang terdiri dari 600 halaman dan terkenal dengan kekuatan balaghoh dan kefasehannya

 

Ini 7 Keistimewaan Penghafal Al-Quran Yang Tak Dimiliki Manusia Lain

 

1. Mudah Dalam Memahami Pelajaran

 

Dari hasil penelitian yang dilakukan Dr. Al Qadhi, salah satu dokter syaraf ternama di Amerika Serikat, hanya dengan mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, seorang Muslim, baik mereka yang menguasai bahasa Arab ataupun tidak, mereka akan merasakan manfaatnya yaitu berupa perubahan fisiologis yang sangat besar. Yakni menambah kecerdasan otak manusia, menangkal berbagai macam penyakit, penghilang depresi, dan lain sebagainya.

 

2. Diberi Kemudahan dalam Melakukan Segala Hal

 

Tentu saja para penghafal Al-Quran selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT. Karena Allah SWT telah menetapkan para penghafal Alquran sebagai keluarga-Nya di atas Bumi.

 

Salah satu kemudahan bagi penghafal Al-Qur’an yang Allah SWT berikan, seperti yang terjadi di Indonesia, “Hafiz Alquran 5 Juz, Bisa Daftar SEMA UPNVJ lewat Jalur Prestasi”.

 

3. Dijadikan Imam Pada saat Salat Berjamaah

 

Para penghafal Al-Qur’an akan didahulukan untuk menjadi imam ketika salat berjamaah. Abu Mas’ud RA, Nabi Muhammad bersabda:

 

“Yang paling berhak jadi imam adalah yang paling banyak hafalan Al-Qurannya. Jika dalam hafalan Al-Quran mereka sama, maka didahulukan yang paling paham dengan sunnah dan seseorang tidak boleh menjadi imam di wilayah orang lain.” (HR. Ahmad 17526, Muslim 1564, dan yang lainnya).

 

4. Nabi Muhammad Akan Menjadi Saksi Para Penghafal Al-Qur’an

 

Jabir bin Abdillah RA bercerita, bahwa Nabi Muhammad menggabungkan dua jenazah sahabat yang gugur dalam pernag Uhud dalam satu kain kafan. Setiap hendak memakamkan, beliau tanya,

 

“Siapa yang paling banyak hafalan Al-Qurannya?” Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memosisikan yang paling banyak hafalannya di posisi paling dekat dengan lahat. Lalu beliau bersabda, “Saya akan menjadi saksi bagi mereka kelak di hari kiamat”. (HR. Bukhari 1343 & Turmudzi 1053).

 

5. Kedudukannya di surga Akan Tinggi

 

Kedudukan para penghafal Al-Quran di surga sesuai banyaknya ayat yang dia hafal. Para penghafal Al-Quran pastinya sudah menghafal banyak ayat.

 

Dari Abdullah bin Amr RA, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ditawarkan kepada penghafal Al-Quran, baca dan naiklah ke tingkat berikutnya. Baca dengan tartil sebagaimana dulu kamu mentartilkan Al-Quran ketika di dunia. Karena kedudukanmu di surga setingkat dengan banyaknya ayat yang kamu hafal.” (HR. Abu Daud 1466, Turmudzi 3162 dan dishahihkan al-Albani).

 

6. Syafaat di Hari Kiamat

 

Nabi Muhammad bersabda, “Bacalah Al-Quran, karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafaat bagi para pemiliknya.” (H.R. Muslim)

 

7. Dikumpulkan Bersama Malaikat Mulia lagi Berbakti

 

Penghafal Al-Quran akan dikumpulkan malaikat yang mulia lagi berbakti. Di dalam sebuah hadits disebutkan, Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya,

 

“Orang yang membaca Al-Quran, dan dia pandai dalam membacanya akan dikumpulkan bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti. Dan orang yang membaca Al-Quran sedang dia sulit membacanya, maka ia mendapat dua pahala.” (Sahih Ibni Majah, karya Al-Albani).

 

Demikian beberapa kemuliaan yang didapat bagi para penghafal Al Quran. Masih banyak kemuliaan lain yang Allah SWT janjikan bagi siapa saja yang menghafal dan mengamalkan kitab suci-Nya.

 

Kredit : kaled Hasby Ashshidiqy

About admin2

Check Also

“Mata Fazura Muka Iras Fattah” – Sambut Hari Jadi Kedua, Kecomelan Fatima Dipuji Ramai

Nama pelakon Fattah Amin kian menjadi sebutan setelah karakter yg di bawanya di dalam filem …

Leave a Reply

Your email address will not be published.