Home / Islamik / Dulu ꜱangat membenc1 agama iꜱlam kini lelaki ini menjadi pencinta iꜱlam ꜱetelah khatam mempelajari alQuran

Dulu ꜱangat membenc1 agama iꜱlam kini lelaki ini menjadi pencinta iꜱlam ꜱetelah khatam mempelajari alQuran

Hidayah yg datang kepada Wendy Lofu (30 tahun), sama sekali tak disangkanya. Padahal, ia dulu menjadi orang yg sangat membenci Islam.Wendy sejak kecil dididik ajaran Non-Muslim yg dianutnya. Dia juga mendapat pendidikan budaya China. Namun kedua hal tersebut tak juga menjaganya dari perilaku yg tdk baik.

“Banyak kenakalan di masa remaja yg saya lakukan termasuk dengan membuat tim utk memfitnah Islam melalui media sosial,”ujar dia.

Tahun 2000, kebencian terhadap muslim menjadi-jadi. Dia pun mengaku bahwa menjadi pribadi yg anti terhadap Islam.

Untuk menguatkan fitnah, Wendy bahkan mencari bukti kuat melalui Alquran & kisah Rasulullah SAW. Hidayah hanya Allah yg mengetahui kepada siapa dia akan datang.

Setelah khatam mempelajari Alquran, ternyata dia tdk menemukan satu kesalahan pun di dalamnya. Sehingga tdk ada bukti kuat yg dapat dijadikan bukti utk menjalankan misinya memfitnah Islam.

“Ada satu ajaran soal poligami, & saya berusaha utk memfitnah nabi bahwa poligami itu tdk sesuai dengan ajaran Islam yg mengedepankan akhlak, maaf, saya dulu mempertanyakan nabi yg memiliki istri lebih dari satu karena nafsu belaka,”ujar dia kepada Republika belum lama ini.

Ternyata ajaran poligami setelah dipelajari justru adalah utk memuliakan wanita. Karena dahulu di Arab, banyak pria yg beristri lebih dari sembilan bahkan hingga puluhan. Maka Allah mengatur dalam Alquran utk pria memiliki istri maksimal lebih dari empat & itupun jika mampu.

Setelah menyadari tdk dapat menemukan bukti apapun, Wendy kemudian membubarkan tim fitnah. Dan kemudian dengan keyakinan penuh dia memeluk Islam.

Setelah mempelajari Alquran, ayat demi ayat dia meyakini bahwa Alquran adalah benar kitab suci tak hanya utk muslim tapi juga seluruh manusia. Sebanyak 75 persen isi Alquran benar karena telah & sedang terjadi sedangkan 25 persennya masih belum terjadi & dia yakin akan terjadi seperti k1amat & kehidupan kekal di akhirat.

“Saya mengakui Nabi Muhammad adalah pembawa pesan Alquran karena ap4 yg diucapkan 1.400 lalu, salah satu bukti sains misalnya terjadi beberapa ratus tahun kemudian,”ujar dia.

Misalnya saja, ada api di dalam laut yg tdk padam oleh air di lautan & air di lautan pun tdk mengering dilahap api tersebut. Hal ini telah tercantum di dalam Alquran & ditemukan ahli ratusan tahun kemudian.

Tak hanya sains, Wendy juga meyakini bahwa Islam tdk mengajarkan perang keji. Tetapi perang adalah ketika membalas Islam yg telah dihina. Bahkan beliau mengajarkan adab dalam berperang utk tdk menebang pohon & menyelamatkan sarang semut dengan tdk buang air sembarangan.

Setelah mempelajari Alquran otodidak, Wendy mendapatkan hidayah tersebut. Pria asal Singkawang, Kalimantan Barat ini memutuskan utk mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Saya tipe orang yg meyakini sesuatu tdk suka di doktrin, ketika saya mempelajari sendiri kebenaran satu agama & yakin maka itu adalah pilihan saya bukan pengaruh orang lain,”jelas dia.

Dia pergi ke Pontianak dibimbing oleh seorang Letjen (purn) Andi Maulana. Meski telah memeluk Islam, karena belajar sendiri, Wendy tdk mendalami Islam.

Wendy hanya mengakui kebenaran Islam tetapi tdk menjalani Islam yg sebenarnya. Dia menjalankan shalat & puasa tetapi larangan lain masih dijalankan karena ketidaktahuannya.

Setelah dia merantau ke Jakarta & bekerja di sebuah perusahaan percetakan, Wendy dikenalkan dengan sebuah yayasan Mualaf Center Indonesia. Wendy dibimbing langsung oleh Koh Hanny, sebagai pendiri yayasan di Masjid Darrussalam, Cibubur.

“Saya bersyahadat ulang di sana, karena sebelumnya dianggap saya murtad karena banyak larangan yg saya jalankan,”ujar dia.

Disinilah Wendy, mendalami Islam & belajar menjalani perintah & larangan Islam.

Sumber :Petua

Apa pendapat anda? Sudah Baca, Jangan Lupa Memberi Komen, LIKE Dan SHARE YA Semoga Bermanfaaat Terima kasih!

Media Harian menyajikan informasi sosial kemasyarakatan & kebangsaan terkini. Video disini hanyalah sebagai referensi berbagai riset & pengumpulan data seperti foto & video dari berbagai sumber yg dikemaskini dalam bentuk entertainment. Kebenaran hanya milik Allah SWT.

الْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ فَلَا تَكُونَنَّ مِنَ الْمُمْتَرِينَ

“Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yg ragu” (QS. al-Baqarah: 147)

Rasulullah ﷺ bersabda :”Barang siapa yg menyampaikan 1 (satu) ilmu saja & ada orang yg mengamalkannya,maka walaupun yg menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.” (HR. Al-Bukhari)

PERHATIAN: Thepostbd.com  tdk akan bertanggungjawab langsung ke atas komen-komen Negatif yg diberikan oleh pembaca kami. Sila pastikan anda berfikir panjang terlebih dahulu sebelum menulis komen Negatif anda disini.

Pihak Admin juga tdk mampu utk memantau kesemua komen yg ditulis disini. Segala komen adalah hak & tanggungjawab anda sendiri.

About admin

Check Also

“Model Baju Raya Bertudung Tapi Nampak…” Ustazah Asma’ Tegur Jgn Lnggar Larangan Allah.

Menjelangnya Aidilfitri yg akan tiba tdk lama sahaja lagi, pastinya orang ramai berpusu-pusu memilih baju …

Leave a Reply

Your email address will not be published.